::>>Subscribe

RSS Feed (xml)

::>>Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

--Assalamu Alaikum-- Welcome to my blog,Cafe Net Clinic.... More Than Just an Entertainment..Be closer to me and don't forget to leave your comment

Thursday, April 23, 2009

KINGDOM Of BUTTERFLY

Selamat datang di kerajaan kupu-kupu. Di pintu masuk Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, ribuan kupu-kupu akan menyambut Anda. Sayap-sayap indah terkembang, dalam bingkai, terpajang di kios-kios souvenir.

Begitu masuk di pintu gerbang Taman Wisata Alam Bantimurung, sebuah patung kera besar menyambut kedatangan Anda. Monyet atau kera yang menjadi penjemput para pelancong ditengarai karena dahulu (mungkin sampai sekarang) banyak terdapat sekawanan monyet-monyet hutan yang setiap waktu tertentu keluar ke rumah pemukiman.
Air terjun Bantimurung merupakan obyek wisata alam di Sulawesi Selatan tepatnya di kabupaten Maros yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih 15 meter dengan lebar 10 meter memiliki air yang jernih dan sejuk meluncur dari atas gunung batu. Di bawah curahan air terjun terdapat sebuah tempat pemandian dari landasan batu kapur yang keras. Kedalamaan air di pemandian ini antara mata kaki hingga pinggang.

Kunjungan saya ke tempat ini terbilang lumayan sering, terlebih karena jarak yang tidak terlalu jauh dari kota Makassar sekitar 20 km dari Bandara Hasanuddin atau dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau mobil pribadi yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan catatan, tidak pada waktu mudik dan tentunya kondisi kendaraan yan prima. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi tidak usah kecewa sebab perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan pete-pete (mikrolet) atau pun bis wisata. Selain itu tempat ini menjadi salah satu alternatif liburan keluarga yang ingin menikmati indahnya pemandangan alam air terjun sambil ditemani oleh jutaan warna kupu-kupu yang liar beterbangan ke sana ke mari di antara bunga-bunga dan sema belukar yang memenuhi gunung batu Bantimurung. Memang selain air terjun tempat ini juga menjadi habitat berbagai spesies kupu-kupu yang langka. Makanya tidak salah kalau liburan ke tempat ini tergolong romantis buat pasangan, kerabat, maupun bersama dengan orang terdekat. Cukup merogoh uang Rp.5000 per orang dewasa dan Rp. 3500 untuk anak-anak, maka Anda dapat mengabadikan foto dengan latar belakang Air Terjun dengan layout kupu-kupu. Cantik kan..? Tidak hanya itu, di sini juga tersedia seluncuran flying fox yang dapat memacu andrenalin Anda. Meluncur di tengah-tengah aliran air terjun pasti sungguh menyenangkan. Kalau sudah merasa letih tenang saja di sini pun terdapat beberapa tempat peristirahatan berupa bungalow dan wisma bagi yang ingin lebih lama menikmati keindahan alamnya. Juga jangan lupa beli souvenir berbentuk gantungan kunci ataupun hiasan dinding dengan harga yang relatif murah.

Bagaimana, Anda berminat...? Pastikan Taman Wisata Alam Bantimurung menjadi agenda liburan akhir pekan Anda.


TIPS JALAN-JALAN KALI INI

1. Bawa bekal berupa makanan atau sekedara cemilan akan bermanfaat sekali terlebih setelah berenang di pemandian ini, pastinya perut jadi lapar.

2. Bagi yang muslim pengen solat ngga usah khawatir, musollah nya ada kok, walaupun kurang nampak karena bentuk musollah yang menyerupai bebatuan biar kelihatan lebih natural.

3. Buat yang masih kuat melanutkan perjalanan, Anda bisa melihat muara asal air terjun. Ada tangga di sebelah pojok kiri air terjun yang menghubungkan ke tempat itu yang tentunya suasana di sana jauh lebih menantang. Buktiin aja.

4. Kalau lagi musim hujan air nya semakin deras jadi hati-hati aja nanti kebawa derasnya air.

5. Jangan lupa beri salam, buat jaga-jaga aja.




3 comments:

  1. salah satu tempat yang membuat saya kangen untuk kembali lagi

    ReplyDelete
  2. bsok sy mw ksaNa k'..
    mw ikuttt???
    ayo puLang k makassaR...;p

    ReplyDelete
  3. huhuuuu... kangen ke Bantimurung
    dah lama ndak kesana lagi
    >.<

    dirimu kapan pulang ke Mks?

    ReplyDelete

Hal-hal yang perlu diperhatikan :
- Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
- Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
- Tidak beriklan di kolom komentar ini.
- Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
- Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota blogspot, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
(pada kolom comment as,pilih anonymous kalo Anda tidak memiliki URL dan semacamnya, n tulis nama kamu juga yah...)