::>>Subscribe

RSS Feed (xml)

::>>Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

--Assalamu Alaikum-- Welcome to my blog,Cafe Net Clinic.... More Than Just an Entertainment..Be closer to me and don't forget to leave your comment

Thursday, September 11, 2008

Rahasia itu adalah .....

Apakah yang menjadi resep teramat jitu para sahabat Nabi Muhammad SAW yang telah menjadi bala tentara Islam ketika itu, sehingga mereka mampu mengalahkan dua adidaya, Romawi dan Persia? Bukankah kedua imperium itu sangat dikenal dalam sejarah, bala tentaranya amat kuat dan perkasa, baik dari jumlah, profesionalitas, strategi, maupun dukungan dananya?
Rahasianya ternyata
tersimpul dari pengakuan penuh kekaguman seorang anggota dinas intelijen Romawi, setelah melakukan kegiatan mata-mata di Madinah. Kepada Kaisar Romawi ia mengutarakan kesannya tentang watak kaum muslimin. ”Ruhbaanun billah, firsaanun binnar!” ungkapnya dengan penuh kekaguman.
Ya, mereka, kaum muslimin itu kalau malam, tidak ubahnya seperti rahib. Adapun tatkala siang menjelang, mereka bagaikan singa yang garang.
Betapa tidak, umat Islam ketika mampu memadukan dua kekuatan ikhtiar yang sangat luar biasa, sehingga menghasilkan sesuatu yang masya Allah sangat luar biasa pula.
Tubuh dan pikiran mereka seratus persen digunakan untuk berikhtiar seraya bersimpuh peluh dan keringat. Dikerahkan segenap potensi yang telah dititipkan oleh Allah Azza wa Jalla, demi tercapainya puncak prestasi tertinggi dan terciptanya karya terbaik. Dengan demikian, jadilah mereka muslimin yang unggul, prestatif, dan patut dibanggakan.
Di samping itu, kalbu mereka pun seratus persen digunakan berikhtiar dengan sekuat-kuatnya untuk bertaqarrub dan mengejar pertolongan Allah sehingga menjadi hamba yang ridha dan diridhai-Nya. Karena itu, jadilah mereka ahli ibadah yang unggul dan prestatif, yakni menjadi kekasih Allah Azza wa Jalla. Akan dikuatkan-Nya manakala mereka lemah. Akan dicukupkan-Nya ketika mereka dalam kekurangan. Akan dilapangkan-Nya bila mereka dalam kesempitan. Akan ditenteramkan-Nya tatkala mereka dilanda gelisah. Demikian pula, akan ditolong dan dibela-Nya sekiranya mereka dianiaya dan disakiti.

0 komentar:

Post a Comment

Hal-hal yang perlu diperhatikan :
- Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
- Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
- Tidak beriklan di kolom komentar ini.
- Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
- Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota blogspot, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
(pada kolom comment as,pilih anonymous kalo Anda tidak memiliki URL dan semacamnya, n tulis nama kamu juga yah...)