::>>Subscribe

RSS Feed (xml)

::>>Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

--Assalamu Alaikum-- Welcome to my blog,Cafe Net Clinic.... More Than Just an Entertainment..Be closer to me and don't forget to leave your comment

Wednesday, June 18, 2008

i KnoW wOT i Ne3D

Hidup adalah sebuah misteri. Bahwa hidup hanyalah takdir. Tak lebih dari sebuah permainan. Penuh dengan trik dan tipuan. Saya tidak sanggup mengendalikan hidupku. Karena semuanya telah hadir sang sutradara mengatur jalannya hidup ini. Setidaknya itulah yang kurasakan dahulu.

Sejak kepergian ibunda tercinta hidup saya secara tidak langsung berubah. Begitu banyak obsesi yang terpendam yang belum sempat kutunaikan ketika beliau masih hidup. Saya berkeinginan membahagiakan kedua orang tua saya, diri saya, keluarga saya dan orang-orang yang saya cintai. Saya inginmereka bangga memiliki saya. Saya ingin pengakuan dunia bahwa seorang Sadli pun dengan tangannya sendiri sanggup menorehkan tinta emas dalam sejarah hidupnya.

Keinginan saya begitu mendalam tatkala berbagai cobaan dan ujian yang datang tak lama setelah kejadian yang mengharu biru di hari Jumat, sehari sebelum Lebaran 2007. Namun ada banyak pelajaran dan hikmah yang kemudian tersingkap dalam tabir kepedihan. Saya kemudian mendapatkan kemudahan setelah kesulitan menghadang. Saya tahu, bahwa semua akan terlewatkan. Semua hanya sebuah proses. Fase kehidupan yang telah saya lalui, akan menjadi jembatan menuju pendewasaan diriku.

Kini, dengan kondisi yang mulai membaik, saya membangun kembali pundi-pundi harapan setelah apa yang pernah saya impikan bersama nya sirna…

Saya punya harapan baru. Saya punya keinginan baru. Saya punya impian baru.

Menjadi pengusaha yang sukses, karyawan yang produktif, dan akhirnya pemimpin yang berhasil. Bekerja dalam lingkungan yang kondusif dan nyaman. Memiliki tempat tinggal sendiri, kendaraan sendiri, membentuk rumah tangga yang sakinah, melahirkan keturunan yang soleh, dan berbakti, menunaikan ajaran Islam secara kaffah. Mendirikan rumah panti yatim piatu bernamakan Ar-Rahman yang didalamnya terdapat mesjid Asy-Syams, yang kuambil dari nama orang tuaku. Saya mendapakan promosi pangkat di perusahaan tempatku bekerja dengan cepat. Mereka semua bangga melihatku. Bangga telah memilikiku. Bahagia yang kurasa. Damai.... dan segala cita dan harapanku terpenuhi. Dan kulihat Ibuku tersungging melihatku berhasil dan bahagia. Ya... dengan sangat jelas kulihat bibir manisnya yang tipis berselimutkan kerudung putih di balik awan putih di tanah seribu nabi...di atas bangunan tua segiempat yang megah....Sembari kumemuji keagungan Tuhan yang telah memperkenankan diri ini, mengajak seluruh anggota keluarga bertandan ke rumahNya.

. Saya merasa lebih baik. Apa yang kini berada digenggamanku adalah penghargaan terbesar yang akan kudapatkan suatu hari nanti dari arah yang tak kuduga asalnya. Saya merasa bahagia, bangga, dan mensyukuri apa yang sekarang kumiliki. Bagi saya arti sebuah kesuksesan adalah bukan pada apa yang dapat kuraih, bukan gelar, bukan harta, bukan pangkat dan kedudukan, bukan pada pencapaian hasil. Tapi terlebih pada apa yang kau rasakan di hatimu. Lihatlah proses kebahagiaan itu. Begitu alami. Karena sesungguhnya, saya, manusia yang telah diciptakan dengan sebaik-baik bentuk, dengan kesempurnaan yang hakiki telah memiliki fitrah untuk merasakan sukses. Dan saya ingin kembali ke fitrah itu. Dengan impian yang saya miliki, saya mengizinkan diriku untuk berubah, saya mengizinkan diriku untuk membaik, saya mengizinkan diriku untuk berhasil. Karena saya yakin kepada Alam Semesta(dibaca:Allah) akan mengantarkan diriku menuju impian. Kukirimkan sinyal positif ke Alam Semesta, meminta, kuyakin, dan kini kurasakan semakin dekat dengannya. Saat ini dan selamanya aku selalu mengizinkan semua yang aku inginkan untuk hadir di dalam hidupku dengan mudah dan menyenangkan.

Sekarang saya tak lagi menganggap bahwa hidup hanyalah sebuah cerita klasik yang tak dapat kuatur. Sayalah pemimpin hidupku. Dan sekarang kuberanikan diri untuk berkata bahwa dalam setiap sel DNA-ku terekam kepercayaan dan kini keikrarkan dengan mantap bahwa :

”Saya memutuskan untuk selalu memiliki kekuatan dan keyakinan diri. Karena saya percaya, saya yakin, saya beriman, bahwa cahaya kekuatan Allah yang menciptakan seluruh isi alam semesta selalu mengalir dalam setiap keputusanku, pikiranku, serta dalam semua tindakanku.

Sebab saya yakin bahwa sebenarnya saya hanyalah alat bagi Allah untuk mewujudkan rencana-rencana-Nya.”

2 comments:

Hal-hal yang perlu diperhatikan :
- Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
- Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
- Tidak beriklan di kolom komentar ini.
- Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
- Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota blogspot, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
(pada kolom comment as,pilih anonymous kalo Anda tidak memiliki URL dan semacamnya, n tulis nama kamu juga yah...)