::>>Subscribe

RSS Feed (xml)

::>>Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

--Assalamu Alaikum-- Welcome to my blog,Cafe Net Clinic.... More Than Just an Entertainment..Be closer to me and don't forget to leave your comment

Sunday, June 29, 2008

Akhirnya Datang Juga

With proudly present to you, Mom. I know that you proud of me too.

Empat tahun delapan bulan yang lalu....
Saya masuk ke kampus merah UNHAS dengan menggenggam sejuta harapan, menuntut ilmu meraih cita dan asa.
Now, I have prove it…
Satu fasa telah kulewati. Status sebagai seorang mahasiswa telah berakhir. Terhitung sejak tanggal 25 Juni 2008 kemarin saya resmi berstatus pengangguran, katanya teman2 ”seprofesi” sih : ”Welcome to our club, d Job Seeker!”, 
I have graduated with my Bachelor Degree .
Setelah sempat tertunda selama kurang lebih 6 bulan karena sesuatu dan lain hal, akhirnya hari dimana setelah sekian lama saya nantikan datang juga. Pemasangan toga dan berjubahkan baju khas academic senatoris (saya sih melihat diriku mirip penyihir Harry Potter).

Ada banyak cerita yang mengisahkan perjalanan panjangku menuju ke tahta pengalungan penghargaan terbesar buat seorang yang berpredikat Sarjana Teknik. Teringat begitu banyak kisah suka duka yang menyertai. Berawal dari prosesi penerimaan MABA 2003 dengan penyambutan khas dari para senior. Alih-alih menjadi panitia beberapa even kampus. Tugas, laporan yang menumpuk membuat otak setengah gila. Hingga pengerjaan Tugas Akhir yang menjadi titik nadir terakhirku…
Semua seakan ter’flash-back’ saat-saat dimana upacara wisuda digelar. Perasaan yang bercampuk aduk jadi satu. It`s just unbelieveble.
Satu momen terindah juga terjadi ketika malam sebelumnya, saat acara pelepasan Fakultas Teknik di Hotel Singgasana.


It was surprising me. Gak nyangka saya menjadi lulusan terbaik ketiga dari 136 alumni teknik. Suatu prestasi yang membanggakan buat saya. Even there are no my family accompany me for the achievement 
Seperti tradisi sebelumnya, setelah acara wisuda digelar ada acara syukuran (saya sih gak mau ada acara seperti itu, cuma teman2ku yang pada narsis ma traktiran, gratiiiiiiiiiiiisss).
Mulai dari makan bareng keluarga di kafe Gigi..dengan muka dan tampang kekenyangan..hehe

Habis itu nonton bola bareng saat laga semifinal Spanyol Vs Rusia di kafe Ogi Pettarani. Untungnya Spanyol menang, kalo ngga wah saya bisa rugi 2 kali dong.

Besoknya lanjut lagi (ba`da Jumatan). Get ur lunch in Pizza Ria Cafe.

Betul-betul ide gila temanku buat saya harus ngocek dompet dalem-dalem…*bangkrut*.
Eh belum sampai disitu, teman2 yang gak sempat datang minta acara trakiran tambahan, enak aja *matima*.
Tapi satu lagi yang bakalan nagih nih...teman2 ’angingmammiri’. Wah ini sih kudu wajib juga, kalo ngga bisa-bisa teh Rara kick out saya, terlebih sama *kandatto*nya jeng Ina. Gara-gara si Eryk yang bocorin...wuih...Pokoknya saya tunggu aja undangannya (eh kebalik yah, ).

Setelah ini, saya memiliki obsesi dan impian yang baru. Seakan menjadi candu bagiku, ada keinginan buat lanjutin sekolah lagi for my Master Degree. Pengen ngerasain lagi gimana senengnya diwisuda. Tapi yang jelas mungkin nyambi kerja juga. Dan sekarang lagi nyiapin buat rencana dan goal ke depan. Dapat kerja, lanjut kuliah, punya rumah, istri dan naik haji............
And finally, my last speech for this post is
“The future is not a matter of chance, it is a matter of choice”
“You are what you think, you get what you do”

1 comment:

  1. Wah...betul2 penuh perjuangan yah?
    dari masuk kuliah di kengkreng...eh tamatnya nguras uang buat traktir... :)
    Tp ada yang kurang tuh... fotoku gak ada...
    Yahhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete

Hal-hal yang perlu diperhatikan :
- Berilah komentar yang relevan dengan topik warta ini. Bacalah semua dari warta maupun komentar-komentar lain, sebelum memberi komentar.
- Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan kebencian dan kekerasan maupun pendapat yang melanggar hukum.
- Tidak beriklan di kolom komentar ini.
- Gunakan bahasa yang santun dan beri respek pada semua pendapat meskipun berbeda pendapat.
- Gunakan nama asli dan bila Anda sudah menjadi anggota blogspot, upayakan login member terlebih dahulu. Bila belum menjadi anggota, email yang Anda cantumkan di kolom email, tidak akan dimunculkan.
(pada kolom comment as,pilih anonymous kalo Anda tidak memiliki URL dan semacamnya, n tulis nama kamu juga yah...)